Saturday 1 October 2011

Saturday, October 01, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Tiga Musisi asal Nusa Tenggara Timur gelar Konser Pembangunan Gereja di Larantuka.
JAKARTA - Tiga musisi asal Nusa Tenggara Timur masing-masing Ivan Nestorman, Djtron Pah, dan Coenrad Floresman bersama sejumlah musisi NTT lainnya, akan menggelar konser amal untuk pembangunan gereja.

Konser bertajuk “Tribute to East” diadakan malam ini (30/09/2011), di Marketing Gallery Kota Kasablanka, Casa Grande, Jakarta Pusat, dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan Gereja Santo Petrus Puor, Paroki Santu Joseph Boto, Keuskupan Larantuka.

Konser digagas Profesional Muda Labalekan Jakarta bekerja sama dengan Keluarga Besar Mahasiswa dan Pemuda Lembata Jabodetabek.

Menurut ketua panitia pelaksana, Coenrad Floresman, sebelum konser diadakan misa kudus yang dipimpin Pastor Rekan Paroki Boto, Romo Lukas Lile Masan, Pr.

“Dari konser kami berharap umat yang hadir saat misa maupun undangan yang datang mengulurkan tangan membantu umat stasi Puor. Konser musik yang dibawakan dalam kemasan akustik,” ujar Coenrad.

Gereja Santo Petrus Puor dibangun tahun 1933 oleh Pastor Bernard Bode, SVD. Akibat termakan usia, gereja ini nyaris tak bisa digunakan lagi.

Pada 2003, umat memulai memikirkan membangun gedung gereja baru. Pada 14 Agustus 2003 Bupati Lembata, Andreas Duli Manuk melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan gedung baru.

Pembangunan berjalan sangat lambat karena mengandalkan swadaya umat. Hingga kini, gedung gereja tersebut mandek dan belum diatap. Umat dan panitia kehabisan anggaran yang sebagian besar swadaya umat.

Koordinator Profesional Muda Labalekan Jakarta, Ferdinandus Diri Lamak mengatakan, Tribute to East adalah sebuah aksi solidaritas untuk membantu umat agar cepat menyelesaikan pembangunan rumah ibadat mereka. (Tribunnews)