Saturday 19 November 2011

Saturday, November 19, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bukti Toleransi : Pemimpin dan Umat Jain, Hindu, Muslim, Sikh dan Kristen Adakan Doa Antaragama di Varanasi.
VARANASI (INDIA) - Lebih dari 15.000 orang yang terdiri dari umat dan pemimpin agama Jain, Hindu, Muslim, Sikh dan Kristen menghadiri konvensi Kitab Suci dan pertemuan doa antaragama di Varanasi di Negara Bagian Uttar Pradesh, India bagian utara yang berlangsung dari tanggal 11-13 November 2011.

Doa diawali dengan doa bersama yang dipimpin para pendeta Hindu, imam Muslim, pendeta Sikh, seorang guru Jain berdoa dan pastor dari Gereja Katolik.

Sekitar lebih dari 400 umat Katolik di Matridham Ashram, sebuah kota suci bagi umat Hindu, hadir dalam pertemuan doa tahunan ke 15 itu. Sebagian besar peserta yang hadir adalah umat Hindu dari Negara Bagian Uttar Pradesh dan Negara Bagian Bihar.

Dalam membuka acara tersebut, Uskup Raphy Manjaly dari Varanasi mengatakan “untuk menjadi saleh, kita harus meninggalkan hiburan duniawi dan menjadi diri kita sebagai bait Allah.”

Pastor Anil Dev, ketua acara itu, kemudian memimpin para pemuka dari berbagai agama itu dengan doa Santo Fransiskus dari Asisi, “Tuhan membuat aku alat perdamaian.”

Tujuan dari diadakannya kegiatan itu adalah untuk membicarakan masalah-masalah yang menghambat pertumbuhan India dengan cara memberantas kepalsuan, keserakahan, egoisme dan korupsi. (Ucanews/Samachar)