Sunday 27 November 2011

Sunday, November 27, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bukti Toleransi : Pemuda Gereja Kristen Indonesia (GKI ) Klasis Jakarta Barat Kunjungi Pesantren Al-Karimiah-Yasina Cigombong.
JAKARTA – Rasa keingintahuan dan toleransi dari umat Kristen, khususnya Pemuda di Jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) terhadap Islam, terutama Nahdlatul Ulama (NU), mendorong Divisi Kepemudaan dari GKI Klasis Jakarta Barat untuk melakukan “Live In” di Pesantren Al-Karimiah-Yasina Cigombong selama tiga hari dari hari Jumat (24/11/2011/) hingga Minggu (27/11/2011).

Diungkapkan Pdt.Nanang, kegiatan ini sangat positif untuk menambah wawasan dari pemuda Kristen terhadap Islam.

Dipilihnya Pesantren ini karena mereka melihat komitmen NU terhadap kehidupan beragama dan keberagaman, Pesantren yang diasuh oleh KH.Romdon yang sekaligus ketua PBNU ini, menerima 42 Peserta yang terdiri dari Pelajar dan Mahasiswa GKI Klasis Jakarta Barat.

Anick Tohari mengatakan bahwa acara ini cukup bagus, terbukti cairnya hubungan peserta dengan para santri, dan dalam acara ini terjadi pelurusan persepsi tentang Islam yang selama ini dianggap Teroris dan menakutkan, ternyata Islam adalah rahmat untuk semua umat.

Sementara itu KH.Romdon dalam paparannya mengatakan bahwa NU salah satunya adalah memegang teguh prinsip Tawasuth, yaitu sikap moderat terhadap pemeluk agama diluar islam, “ NU telah memegang prinsip ini sejak lama” imbuhnya.

“Biarlah mereka tahu dan merasakan bagaimana kehidupan pesantren yang sebenarnya, bahwasannya dengan kesederhanaan dan dengan segala bentuk keterbatasan yang ada , justru disinilah dilahirkan kader-kader NU yang penuh dengan wawasan kemoderatan dan kebangsaan yang cukup tinggi” demikian dikatakan Achmad Ubaidillah. (Bogor Online)