Saturday 5 November 2011

Saturday, November 05, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Hormati Idul Adha, Jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin Tidak Gelar Ibadah Minggu.
BOGOR (JABAR) - Besok (06/11/2011) Jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin tidak menggelar kegiatan ibadah Minggu seperti biasa di Jalan K.H. Abdullah bin Nuh, Bogor, Jawa Barat. Pasalnya besok bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha yang dirayakan umat muslim.

"Minggu besok kami memutuskan tidak beribadah. Minggu depan (13 November) dan seterusnya kami akan datang ke Yasmin untuk beribadah secara damai," ujar Ketua Majelis Jemaat GKI, Pendeta Ujang Tanusaputra, Sabtu 5 November 2011.

Menurut dia, dalam pandangan Islam, Idul Adha atau Idul Kurban merupakan momentum saling berbagi antara masyarakat mampu dan tidak mampu, yang merupakan cermin solidaritas antarsesama manusia.

"Kami atas nama jemaat GKI Yasmin mengucapkan turut berbahagia kepada umat muslim yang akan merayakan Idul Adha," kata juru bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging.

Dengan tidak adanya ibadah, lanjut Bona, petugas keamanan dari Satuan Pamong Praja dan Kepolisian Resor Bogor dapat ikut merayakan Idul Adha bersama sanak keluarga.

"Karena mereka tidak melakukan penjagaan di sekitar GKI Yasmin seperti biasanya," ujar dia. (Tempo Interaktif)