Tuesday 8 November 2011

Tuesday, November 08, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Nias Barat jadi Tuan Rumah Pertemuan Raya Pemuda Gereja (PRPG) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) tahun 2014. ONOLIMBU (SUMUT) – Kabupaten Nias Barat akan menjadi tuan rumah Pertemuan Raya Pemuda Gereja (PRPG) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) tahun 2014. Kegiatan itu akan dipusatkan di Kantor Pusat Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP), Desa Tugala, Kecamatan Sirombu.

PRPG Pra Sidang Raya XIV PGI Tahun 2004
[gabarel.multiply.com]
PRPG merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan Sidang Raya XVI Persatuan Gereja Indonesia tahun 2014, yang diadakan di Kepulauan Nias. PRPG akan dihadiri wakil dari seluruh Gereja di Indonesia dan mancanegara.

“Terpilihnya Kepulauan Nias menjadi tuan rumah Sidang Raya PGI berdasarkan sidang MPL-PGI 2011 di Tobelo, Maluku Utara, dan berdasarkan mandat Sidang Raya XV PGI 2009 di Mamasa, Sulawesi Barat, tanggal 9-23 November 2009,” kata Firman Kudus, Ketua Panitia PRPG PGI, di Kantor Pusat ONKP, Desa Tugala, Minggu (06/11/2011).

Firman mengakui, dalam mempersiapkan pelaksanaan PRPG, dirinya berhadapan dengan sejumlah persoalan, seperti kekurangan anggaran dan kesulitan menyebar undangan kepada panitia. “Saya berharap seluruh umat member sumbangsih pemikiran, agar pelaksanaan Pertemuan Raya Pemuda Gereja PGI sukses. Saya juga mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat kiranya dapat mengalokasikan sejumlah dana pada APBD dari tahun anggaran 2012 hingga 2014, untuk mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Bagölö Hia, Mantan Ephorus ONKP, kepada NBC mengungkapkan kegembiraannya atas terpilihnya Kepulauan Nias sebagai tuan rumah Sidang Raya PGI, dan terpilihnya Kabupaten Nias Barat sebagai tuan rumah PRPG PGI. “Saya berharap pemerintah daerah mempercepat pembangunan jalan dari Desa Fabaliwa, Kecamatan Sirombu menuju Simpang Tiga, Kecamatan Lahӧmi, agar tamu dan para undangan tidak kesulitan menuju lokasi,” harapnya. (Nias Bangkit)