Saturday 12 November 2011

Saturday, November 12, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pembukaan Sekolah Misi Pembangunan Daerah (SMPD) 2011 di Graha Bethel. JAKARTA - Pembukaan Sekolah Misi Pembangunan Daerah (SMPD) dibuka dengan ibadah bersama-sama dengan para karyawan BPH GBI bertempat di Graha Bethel Jakarta, pada (02/11/2011).

Pembukaan SMPD dihadiri oleh Pdt. Dr. Pudjo St Abednego, Ph.D (Ketua BPH GBI) dan juga dihadiri oleh Pdt. Heru Cahyono (Kepsek SMPD), Pdt. Satria (BPD GBI Jawa Barat) serta Pdt. Purim Marbun, M.Th (Mantan Ketua PP DPA GBI).

Dalam renungan Pdt. Pudjo St Abednego memberikan kekuatan bagi para calon siswa tentang Kasih Karunia Tuhan bagi bangsa selain Israel, yang oleh kasih karunia-Nya bangsa-bangsa lain mendapatkan penebusan serta juga mendapatkan janji yang sama dengan yang Tuhan janjikan kepada Israel, sehingga kita disebut dengan Israel-Israel rohani.

Lebih lanjut Pdt. Pudjo St Abednego mengambil Nats dari Roma 12:1 dan memberikan poin untuk menanggapi panggilan Allah kepada kita terambil dari Roma 12:11. Yang katanya kita harus rajin dan jangan kendor, kemudian lanjutnya terus menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMPD, Pdt. Heru Cahyono berharap siswa-siswa SMPD ini dapat menjadi garis depan dalam mewartakan Injil Tuhan. Sedangkan Pdt. Pudjo St Abednego (Ketua BPH GBI) dalam sambutannya mengatakan bahwa para siswa-siswi telah bergabung menjadi satu Korps dari GBI (Keluarga Besar GBI), dan terus menyala-nyala dalam melayani Tuhan.

Sedangkan Pdt. Satria berharap bahwa SMPD harus ditunjang secara finansial, katanya lagi bahwa SMPD saat ini masih membutuhkan dana untuk operasionalnya.

Setelah sambutan para siswa dan siswi SMPD sebanyak 20an orang maju kedepan dan didoakan oleh Hamba-hamba Tuhan seperti Pdt. Hosea Yur Alim, Pdt. Heru Cahyono, Pdt. Henoch Budianto, Pdt. Satria dan juga Pdt. Pudjo St Abednego yang memimpin doa kemudian dilanjutkan dengan doa penutup dan berkat oleh Pdt. Pudjo St Abednego.

Sekolah Misi Pembangunan Daerah yang dulunya dilaksanakan di Jonggol sekarang sudah pindah ke daerah Puncak, tepatnya di Villa Cherry-Puncak, Jawa Barat. (Sinode GBI)