Saturday 12 November 2011

Saturday, November 12, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pencuri Raup 30 Juta dan Alat Musik Gereja Bethel Indonesia (GBI) AVIA Binjai.
BINJAI (SUMUT) - Pencurian kembali terjadi di Gereja Bethel Indonesia (GBI) AVIA Binjai. Akibatnya gereja mengalami kerugian sekitar 30 juta di ruangan ibadah GBI AVIA Binjai, Jalan Soekarno Hatta, Kota Binjai, Jumat (11/11/2011).

Kejadian pencurian pertama diketahui oleh pengurus gereja saat ingin mematikan lampu sekitar pukul 07.30 WIB. Ketika itu pengurus gereja melihat jendela ruangan ibadah sudah rusak dan fasilitas alat musik hilang.

Menurut Polisi kejadian pencurian diketahui oleh penjaga gereja saat mematikan lampu saat pagi. Diperkirakan pelaku melakukan pencurian malam hari lewat samping gedung gereja. Sebab ditemukan jejak telapak kaki di tembok batas gedung gereja.

"Pelaku masuk ke ruang ibadah melalui jendela dengan menggunakan alat berat. Karena jendela dipasang jeruji besi untuk menghindari terjadinya pencurian. Akibat pencurian ini gereja mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta dari semua fasilitas alat musik yang diambil pencuri," ujar Kanit Identifikasi, Harmawadi.

Kini kasus pencurian Gereja Bethel Indonesia (GBI) AVIAN Binjai sudah ditangani oleh Polres Binjai. Karena pihak pengurus gereja sudah menyerakan kepada pihak kepolisian untuk mengungkapkan siapa pelaku pencurian. (Tribun Medan)