Tuesday 22 November 2011

Tuesday, November 22, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Sambut Natal, Paroki Kristus Jaya Wamena Tanam 160 Pohon di Museum Wesapu.
WAMENA (PAPUA) - Sebanyak 160 pohon ditanam di lingkungan Museum Katolik Wesaput Wamena. Hal itu yang dilakukan umat dari Paroki Kristus Jaya Wamena sebagai salah satu wujud kebersamaan juga sebagai bentuk kegiatan untuk menyambut perayaan natal di lingkungan Museum Wesaput.

“Dimana pertama kali injil yang dibawa misionaris Katholik tersebut sebagai awal dari suatu peradaban keagamaan di daerah Lembah Baliem, sekitar lima puluh enam tahun silam,” ujar Ketua Panitia Perayaan Natal Paroki Kristus Jaya, Lukas Kosay,SE.

Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan suatu kegiatan bakti sosial yang dilakukan panitia natal. Dan juga sebagai representasi dari kegiatan yubelium dimana ditempat inilah pertama kali Injil masuk.

“Kami menanam pohon dibangunan museum ini dengan jumlah tanaman sebanyak 160 pohon yang dibantu dinas kehutanan sebanyak 100 pohon dan 60 pohon adalah sumbangsih umat,” katanya.

Penanaman pohon ini, menurutnya juga sebagai salah satu dukungan terhadap Pemerintah dari Gereja. “Dimana dalam bulan ini akan diadakan pencanangan satu milyar penanaman pohon di seluruh Indonesia,” tungkasnya. (Bintang Papua)