Tuesday 13 December 2011

Tuesday, December 13, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja Bethany Jemaat Yakin Hidup Sukses Palembang adakan Perayaan Natal Bersama Ari Lasso.
PALEMBANG (SUMSEL) – Perayaan Natal di Metropolis tahun ini, bakal lebih meriah dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya. Malam ini (13/12/2011), mulai pukul 18.30 WIB akan digelar Natal Bersama Ari Lasso. Pelaksanaannya, dilakukan di eks GOR atau di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC).

Dalam acara tersebut, juga dilakukan drama teatrikal bertema “Neraka Itu Ada”. Kisah tentang neraka ini, dilukiskan dengan nyata dalam Natal Bersama yang digelar Gereja Bethany Indonesia Jemaat Yakin Hidup Sukses Palembang. “Kita buat suasana lebih menyeramkan dari pementasan sebelum-sebelumnya. Ada tengkorak, suasana gelap, pedang dan lainnya. Silakan saja datang, karena ini gratis,” ujar Johanes Agus Taruna, ketua Panitia Natal Bersama Ari Lasso, kemarin (12/12/2011).

Dalam pertunjukan drama tersebut, sekitar 32 pemain akan tampil. Semuanya, berasal dari Malang, Jawa Timur. Sebelumnya, drama ini sukses menggemparkan Malang dan Makassar. Tujuan dari kegiatan ini adalah, sebagai peringatan kepada semua manusia agar lebih menghargai hidup dan kesempatan yang dianugerahkan bagi dirinya.

Ia menargetkan, jumlah pengunjung yang datang mencapai 4 ribu orang atau sesuai kapasitas gedung yang tersedia. Ari Lasso yang sebagai bintang tamu, akan memberikan pujian-pujian dan menceritakan tentang kesuksesannya. “Ari Lasso akan membuka acara ini,” tambahnya.

PS Yusak Hadi Siswanto, senior pastur Gereja Bethany YHS mengungkapkan, dalam pertunjukan drama yang dilakukan, berangkat dari pemahaman pentingnya bahwa hidupnya hanya sementara. “Setelahnya, ada kekelan yang harus dijalani umat,” kata PS Yusak kepada wartawan.

Menurutnya, drama tersebut sangat penting sebagai sebuah gambaran hidup pada umat. “Bahwa neraka itu ada, hidup tak hanya di dunia saja,” katanya. Dalam pementasan drama tersebut, digambarkan sebuah neraka seperti penjara dalam kehidupan. Semua, penuh dengan siksaan yang lebih berat dibandingkan penjara di dunia.

Tak ada air, tak bisa istirahat, tak bisa tidur dan kehidupan penuh dengan siksaan. “Seperti di bumi ada kehidupan polisi yang memenjarakan penjahat dan pelaku tindak kriminal serta mereka yang berbuat salah. Di kehidupan kekal, juga ada penjara yang akan menghukum mereka yang berbuat dosa,” bebernya.

Hal ini, bisa diobati dengan hati nurani yang diisi iman. “Hidup jangan salah, sehingga saat mati nanti pun tak salah. Manusia jangan menunda berbuat baik, sesungguhnya kita tak dijanjikan tentang hari esok. Kita ajak umat kristiani untuk datang besok,” ungkap PS Yusak.

Menurutnya, selama pelaksanaan di Pulau Jawa dan Sulawesi, antusias dan animo masyarakat sangat baik. Bahkan, jumlah total umat yang hadir mencapai 11 ribuan orang. “Kita juga berharap animo masyarakat Palembang dan Sumatera pada umumnya sangat baik,” tambahnya.

Diharapkan, ada kesadaran yang dtimbul dari benak seseorang. “Tidak sampai ke sana (neraka, red). Termasuk juga menjaga orang-orang yang dicintainya agar tak sampai ke sana (neraka, red),” ungkapnya.

Dipilihnya Palembang sebagai lokasi pelaksanaa, diungkapkan Fredy Sembiring, Humas Gereja Bethany YHS karena sudah sukses melaksanakan even SEA Games XXVI November lalu. “Palembang kota besar, usai SEA Games mata dunia masih tertuju di Palembang, maka acara selanjutnya dilakukan di sini,” bebernya.

Ia menambahkan, dipilihnya Ari Lasso sebagai artis penghibur karena dianggap cocok untuk ikut di acara tersebut. Sebelumnya, pihaknya sudah bersama Kerispatih dan Ello. “Nah, yang paling sukar diajak ini Ari Lasso,” katanya. Ari Lasso sendiri, akan tiba di Palembang pukul 14.00 WIB. (Sumeks)