Sunday 25 December 2011

Sunday, December 25, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Jemaat Setia Kudus Pondang gelar Pawai 'Christmas Carnaval Santa Claus'. AMURANG (SULUT) – Pawai Christmas Carnaval Santa Claus yang dilaksanakan GMIM Setia Kudus Pondang Wilayah Amurang Satu, Jumat (23/12/2011), dilepas Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Minsel, Drs Danny Rindengan sore tadi. Sebanyak 15 regu, perutusan Komisi Pemuda GMIM se-Minsel dan organisasi lainnya. Tak urung, selang berlangsungnya kegiatan ini arus transportasi di kota Amurang sempat macet cukup panjang.

Peserta mengambil start dari depan Kantor Bupati Minahasa Selatan, dan finish di kompleks Aula Teguh Bersinar, pusat kota Amurang. Menariknya, peserta berpakaian lengkap dengan kostum Santa Claus dan asesoris bernuansa Natal. Kegiatan seperti ini diketahui baru pertama kali dilaksanakan di Minahasa Selatan khususnya di kota Amurang.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai program Komisi Pemuda GMIM Setia Kudus, Pondang-Amurang Satu. Bekerjasama dengan BPMJ GMIM Setia Kudus Pondang. Selain itu, jemaat juga mendukung kegiatan ini. Lebih menarik lagi, kegiatan yang melibatkan lebih dari satu pemeran Santa Claus.

Iven ini mengambil perhatian masyarakat. Bahkan, tak sedikit masyarakat tumpah ruah di jalan hanya untuk menyaksikan carnaval Santa Claus tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Michael Frans STh diwawancara saat iven digelar mengungkapkan, kegiatan ini melibatkan seluruh denominasi gereja di Amurang dan sekitarnya.

"Tak terkecuali partisipasi generasi muda setempat. Meski jumlah peserta hanya melibatkan 15 grup, namun pelaksanaannya sangat meriah karena setiap grup terdiri sekitar sepuluh orang. Dan konvoi kendaraan para peserta cukup banyak," ujar Frans.

Frans menjelaskan, iven ini bertujuan untuk menciptakan kebersamaan antar denominasi gereja, kalangan generasi muda dalam memaknai perayaan kelahiran Yesus Kristus. "Juga senantiasa dipenuhi rasa sukacita. Dan diketahui bersama, bahwa kegiatan ini merupakan prakarsa Pemuda dan Remaja Jemaat GMIM Setia Kudus Pondang Wilayah Amurang Satu," ungkapnya. (Berita manado)