Sunday 11 December 2011

Sunday, December 11, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ibadah Natal Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kota Medan.
MEDAN (SUMUT) - Natal telah tiba. Masyarakat dunia bersukacita menyambut kelahiran sang juruselamat dunia. Termasuk ribuan umat kristiani di kota Medan yang menghadiri perayaan natal Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI Kota Medan) di Deli Room HDTI Medan, Senin malam (05/12/2011).

Acara natal tersebut dibawakan oleh Pdt Oloan Sibatuara STh. Natal yang berlangsung sukacita dimeriahkan dengan pujian dan penyembahan bagi Tuhan. Ditambah sukacita liturgi para hamba-hamba tuhan, koor dari GKMI Martubung, Medan.

Tampil Jack Marpaung dengan pujian dan penyembahan dalam memeriahkan suasana natal sekaligus tarian Bharatanatiyem dari Gereja Elim Kristen Indonesia (GEKI) Medan menambah sukacita umat kristiani yang sedang merayakan natal. Penyalaan lilin dan nyanyian Oh Holy Night.

Dan renungan natal disampaikan oleh Pdt DR DY Surbakti MA dengan membahas tema Natal: Kembali kepada kasih mula-mula (Wahyu 2 : 4). Hadir pimpinan lembaga gerejawi di kota Medan dan Sumatera Utara, tokoh masyarakat, tokoh gereja, politisi kristen dan organisasi Kristen di Sumut.

Terlihat Daudta Sinurat mewakili Pemko Medan dan Hasiholan Silaen dari Pemprovsu memberikan kata sambutan bersama Parlindungan Purba SH MM anggota DPD RI/MPR RI Perwakilan Sumut dan DR RE Nainggolan MM selaku tokoh masyarakat dan mantan Sekda Pemprovsu. Hadir Ketua Sumatera Berdoa JA Ferdinandus bersama Sekretaris dan Bendeharanya.

DY Surbakti dan Tokoh gereja dari GBKP Pdt Karosekali, beserta puluhan pimpinan gereja dan tokoh masyarakat Rajamin Sirait SE. Kata sambutan masing-masing disampaikan oleh Ketua Panitia Binsar Simatupang SE MM, Ketua PGPI Kota Medan Pdt Samuel Ghozaly, Ketua PGPI Sumut Pdt DR Paul F Wakkary. Dalam sambutannya Ketua Panitia : Binsar Simatupang SE MM menjelaskan perayaan natal merupakan bukti besarnya kasih Tuhan Yesus pada umatnya.

Untuk itu tokoh muda kristen ini mengajak umat untuk menginvestasikan kasih pada semua orang. Perayaan natal PGPI Kota Medan 2011 menjadi momentum bagi kita untuk menjadi pelaku firman dengan membagikan kasih kepada semua orang sehingga negeri kita aman dan kondusif dan masyarakatnya saling menghargai satu dengan yang lain. Ketua PGPI Kota Medan Pdt Samuel Ghozaly membeberkan wujud komitmen pelayanan dan persekutuan pelayanan PGPI Kota Medan adalah mengadakan perayaan natal bersama pada tanggal 5 Desember 2011.

Tema yang diambil : Kembali kepada kasih mula-mula (Wahyu 2 : 4) bertujuan agar terjadi peningkatan hubungan dan kerukunan antara pimpinan dan jemaat. Sementara itu Ketua PGPI Sumut Pdt DR Paul F Wakkary mengajak umat untuk mensyukuri kasih karunia Allah yang luar biasa dengan lahirnya anak Allah menjadi anak manusia di Betlehem kira-kira 2000 tahun yang lalu.

Kasih karunia merupakan kasih terbesar Allah pada manusia supaya kita beroleh hidup yang kekal. Harga sebuah kasih yang sejati adalah berani mati untuk keselamatan orang lain, berani mati sebagai harga yang harus dibayar untuk menjunjung kebenaran, memberitakan Yesus Kristus sebagai jalan, kebenaran dan hidup (Yohanes 14 : 6). Natal adalah berita tantangan hidup, pelayanan kesaksian bagi setiap warga PGPI sekarang, besok dan sampai Tuhan Yesus datang kembali. (Harian Sumut)