Friday 16 December 2011

Friday, December 16, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jelang Natal, Polisi Jaga Ketat Gereja-gereja di Temanggung.
TEMANGGUNG (JATENG) - Kepolisian dibantu TNI di wilayah Temanggung, Jawa Tengah akan mengutamakan pengamanan 72 gereja di daerah itu saat Perayaan Natal 2011. Hal itu dinyatakan Kapolres Temanggung Ajun Komisaris Besar Kukuh Kalis Susilo, Kamis (15/12/2011).

"Dalam pengamanan natal dan tahun baru ini kami bekerja sama dengan TNI. Soalnya selain pengamanan itu konsentrasi kami juga terbagi pada potensi letusan sindoro," terang Kapolres.

Untuk pengamanan Natal, pihaknya fokus pada 72 gereja yang terdata berada di wilayah Temanggung. Semua gereja itu berada di pedesaan dan kota dengan kategori besar dan kecil. Jumlah personel pengamanan akan disesuaikan dengan jumlah umat yang datang.

"Kalau gerejanya besar dan umatnya lebih banyak, tentu jumlah personel pengamanan kita akan lebih banyak juga. Gereja besar ini biasanya ada di daerah kota. Sedangkan yang di kampung kampung dan merupakan gereja kecil, jumlah aparat yang menjaga juga akan lebih sedikit," ujarnya.

Selain itu, untuk pengamanan, pihaknya juga mendapat bantuan dari pemuda, antara lain personel Banser dan Satgas. Namun, terkait jumlah personel pemuda yang akan diperbantukan untuk pengamanan itu, Kukuh mengaku belum tahu.

"Untuk bantuan dari pemuda ini akan kita tempatkan untuk mengamankan tempat ibadah agama lain. Namun jumlahnya kita mau dikasih berapa juga belum tahu," katanya. (MI)