Sunday 18 December 2011

Sunday, December 18, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ketua RT dan RW Ancam Batalkan Perayaan Natal Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) di Mojokerto.
MOJOKERTO (JATIM) - Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Jemaat Sooko di Mojokerto menyatakan Ketua RT dan RW di tempat gereja berdiri mengancam akan mengerahkan massa jika jemaat tetap melaksanakan perayaan natal besar-besaran.

Juru bicara GBIS Mojokerto, Cahya Basuki kepada KBR68H pada Sabtu (17/12/2011) mengatakan aparat kampung di wilayahnya protes karena para jemaat melaporkan rencana perayaan Natal ke polisi. Menurut mereka, seharusnya pihak gereja melapor dulu kepada aparat kampung,

"Ancaman mereka begini, kalau tanggal 25 dan 31 tetap dilakukan ibadah maka kami akan mengerahkan massa yang lebih besar lagi. Kami tidak bertanggung jawab. Itu dikatakan pak RT dan Pak RW. Tanggal 13 pukul setengah empat sore pak RT dan Pak RW datang, padahal pukul empat kami akan beribadah" ujarnya.

Walaupun gereja tersebut masih menerima ancaman, jemaat akan tetap mengadakan ibadah perayaan Natal dan tahun baru. Sebab menurut Cahya Basuki izin penyelanggaran serta jadwal ibadah yang sudah dikirim ke kepolisian setempat. (KBR68H)