Sunday 18 December 2011

Sunday, December 18, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Menolak Serahkan Uang, Seorang Pendeta di Peru Ditembak di dalam Gedung Gereja.
LIMA (PERU) - Seorang pendeta wanita asal Peru, bernama Elisa Rosa Gomes Guzman (50) dari Gereja Injili di Lima jemaat El Shaddai Condenvilla San Martin, Lima ditembak oleh seorang pencuri yang masuk kedalam gereja saat Ibadah Minggu (11/12/2011) pagi.

Menurut media lokal, pencurian dan pembunuhan yang terjadi saat berlangsungnya ibadah ini, dilakukan oleh empat orang yang tiba pada pukul 08.30 waktu setempat menggunakan sepeda motor.

Dengan bersenjata, mereka masuk kedalam gedung gereja dan menodong pendeta Elisa, memintanya menyerahkan uang persembahan dan perpuluhan yang ada di kas gereja. Sang pendeta pun menolak todongan tersebut.

Mendapati usaha mereka mencuri di gereja sia-sia, merekapun menembak perut pendeta Elisa sebanyak dua kali. Saat para pencuri tersebut melarikan diri ke luar gereja, Pendeta Elisa yang secepatnya dilarikan kerumah sakit akhirnya meninggal akibat pendarahaan.

Polisi Peru saat konfrensi press mengatakan masih menyelidiki masalah tersebut, hingga hari ini aparat masih belum menangkap pelaku penembakan. Sedang warga sekitar dan jemaat gereja tersebut menyayangkan kurangnya kesigapan aparat yang terkesan tidak peduli dengan masalah ini. (CP/Tim PPGI)