Sunday 25 December 2011

Sunday, December 25, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Misa Natal di Katedral Hati Kudus Yesus (HKY) Surabaya Berlangsung Hikmat. SURABAYA (JATIM) - Misa Natal pertama di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus (HKY) pertama berlangsung hikmat.

Hujan yang mengguyur Surabaya, tidak menyurutkan semangat umat Katolik menghadiri misa malam Natal pertama yang dipimpin Mgr Vincentius Sutikno Wisaksono Uskup Surabaya, Sabtu (24/12/2011).

Pantauan Jose Asmanu reporter Suara Surabaya, Misa yang dimulai tepat pukul 18.00 WIB, diikuti sekitar 3.500 jemaat, mereka sudah tiba satu jam sebelum misa dimulai.

Misa kedua dilaksanakan mulai pukul 21.00. Sedang misa terakhir malam dimulai pukul 24.00.

Karena terbatasnya tempat dalam gereja, jemaat yang datang belakangan, terpaksa mengikuti misa di halaman gereja melalui layar monitor.

Uskup Mgr Vincentius Sutikno Wisaksono dalam khotbahnya menyindirka sikap manusia yang sebenarnya tahu tentang dosa, tapi mau melakukannya karena merasa tidak berdosa.

Perbuatan orang-orang yang berdosa itu, telah menimbulkan kerusakan dan kesengsaraan di muka bumi.

Selain Gereja Katolik, GPIB Gereja Jawi Wetan dan Gereja Batak Protestan Sabtu malam juga menggelar kebaktian malam Natal.

Umat Katolik menyatakan bersyukur perayaan Natal kali ini tidak diwarnai isu yang mencemaskan.(SuaraSuarabaya)