Sunday 25 December 2011

Sunday, December 25, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ibadah Natal 2011 di Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel.
JAKARTA - Ribuan umat Kristiani yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya mengikuti kebaktian malam Natal 2011 di Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2011) malam.

Menurut Pelaksana Harian Majelis Jemaat GPIB Immanuel, Geane M Mingkid, untuk malam Natal 2011 tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni kebaktian diadakan sebanyak tiga kali.

Untuk kebaktian pertama pada pukul 17.00 WIB, dipimpin oleh Pdt. Rohadi Joshua Sutisna dan dilanjutkan kebaktian kedua pukul 19.00 WIB bersama Ketua Majelis Jemaat, Pdt HD Matulapelwa. Sedangkan kebaktian terakhir pada pukul 21.00 WIB dipimpin oleh Pdt Marji Ririhena.

Lebih lanjut Geane Mingkid menjelaskan bahwa untuk perayaan Natal 2011 kali ini, GPIB Immanuel mengambil tema "Manusia Baru yang Terus Menerus Diperbaharui" dan sub-tema "Natal Membawa Terang Yang Memotivasi Umat di Dalam Persekutuan Yang Melayani dan Bersaksi".

Salah seorang jemaat GPIB Immanuel, Nefo, mengatakan bahwa jumlah jemaat yang hadir dalam peribadatan menjelang Natal itu jauh lebih besar jika dibandingkan dengan kebaktian pada hari biasa. "Maklum untuk ibadat akhir tahun itu banyak jemaat yang sebelumnya jarang ke gereja, sekarang mereka menyempatkan diri ke sini," ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pada saat ibadah pukul 19.00 WIB, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo sempat hadir sejenak dan menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal 2011 kepada para jemaat yang ada. Selain itu, Nefo menambahkan, Fauzi Bowo juga mengharapkan perayaan Natal bisa mendatangkan kedamaian untuk Jakarta dan warganya.

"Setelah sejenak mengunjungi gereja ini, Fauzi Bowo melanjutkan kunjungannya ke Gereja Kathedral dan gereja-gereja lainnya," ujarnya.

Nefo juga mengatakan bahwa selain menggelar kebaktian natal, GPIB Immanuel juga menggelar acara peribadatan khusus jemaat Immanuel pada 26 Desember 2011.

Sedangkan untuk pengamanan perayaan kebaktian malam Natal di GPIB Immanuel, sekitar 150 aparat keamanan dari jajaran Polda Metro Jaya dan Polres Jakpus tampak berjaga-jaga mengamankan suasana kebaktian di gereja itu. (Antara)