Saturday 24 December 2011

Saturday, December 24, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Mohon Doa! Warga Palu Dicemaskan Pesan Ancaman Paket Bom dan Ledakan pada Malam Natal 2011 dan Tahun Baru 2012.
PALU (SULTENG) - Warga Kota Palu, Ibu Kota Sulawesi Tengah, sejak Jumat (23/12/2011) dicemaskan dengan beredarnya pesan berantai akan adanya ledakan dari paket bom di malam perayaan Natal 2011 dan malam pergantian Tahun 2011 ke 2012, 31 Desember, pekan depan.

Hartanto, seorang karyawan bank BUMN di Kota Palu, Sabtu (24/12/2011) sore, meminta wartawan untuk mengonfirmasi ke aparat keamanan kebenaran pesan yang beredar lewat SMS, pesan elektronik di jejaring sosial, facebook dan twitter, serta yang disebarkan melalui grup chat BlackBerry Messangger.

Pesan itun bahkan secara spesifik meminta warga menjauhi tempat-tempat keramaian di dua malam monumental itu.

"Bantu kami, pak wartawan tanya kabar ini ke polisi," kata Hartanto, seperti dipublikasikan Tribunnews.

Pesan senada dengan melampirkan SMS teror bom itu juga dibenarkan Arief, seorang manager perusahaan pengolahan hasil hutan di kota Palu.

"Pesan itu, berbunyi;'POLDA SULTENG' Memberitahukan & Menghimbau_!: Kepada SELURUH MASYARAKAT & WARGA KOTA PALU agar WASPADA Serta MENJAUHI Tempat" KERAMAIAN, Yang Kami Maksud: '[Mall Tatura, Pertokoan Hasanuddin, Jalur Taman Ria, Lesehan&/Pinggir Pantai Talise, Balai Kota/Walikota, dan TU Lainnya]. Untuk Malam" Akhir Tahun ini, TERUTAMA Dan KHUSUSnya 'MALAM NATAL Nanti & MALAM Pergantian TAHUN BARU 2012'.
(HIMBAUAN ini 'BUKAN' Hanya Sekedar ANCAMAN Atau Sebuah TEROR Belaka)."



Selain itu ia memberitahukan kalau mereka juga menerima beberapa pesan email, sms, serta pesan tertulis dari sebuah paket uang berasal dari 'orang tidak dikenal' yang tertulis:

"[Akan ADA Beberapa UNIT BOM Atw LEDAKAN BESAR Di Sejumlah TEMPAT Yang Telah Kami Sebutkan Sebelumnya]. MOHON SEBARKAN Dan SAMPAIKAN HIMBAUAN Ke: Keluarga, & Teman Dekat Anda... "  (Tribunnews)