Saturday 24 December 2011

Saturday, December 24, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja Bethel Indonesia (GBI) Christ Cathedral, Gereja St Monica dan Gereja St Laurensia di Serpong akan Dijaga Berlapis.
TANGERANG SELATAN (BANTEN) - Gereja Bethel Indonesia (GBI) Christ Cathedral di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, akan dijaga secara berlapis. Hal yang sama juga akan diberlakukan di beberapa gereja di wilayah Serpong.

"Ada beberapa gereja yang dilakukan penjagaan secara berlapis termasuk Christ Cathedral Gading Serpong," kata Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Polisi Bambang Priyo Andogo usai Rapat Koordinasi Muspida Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam kesiapan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2012 di Hotel Santika, Jumat (23/12/2011).

Selain Christ Cathedral, beberapa gereja yang dilakukan penjagaan berlapis adalah gereja Santa Monica, gereja Santa Laurensia di Serpong.

Sementara itu, jumlah gereja yang masuk dalam pengawasan Polresta Tangerang sebanyak 23 gereja yang tersebar di beberapa kecamatan.

"Kita sudah berkoordinasi dengan panitia di beberapa gereja untuk membantu dalam menjaga keamanan di samping menyiagakan personel kepolisian," katanya.

Sementara itu, Polres Kota Tangerang, membangun sebanyak 23 posko keamanan di Kota Tangerang Selatan. Dengan jumlah personel yang diterjunkan selama penjagaan Natal dan Tahun Baru yakni sebanyak 120 pasukan.

Perlu diketahui di Kota Tangerang Selatan terdapat lima kantor Polsek yakni Polsek Serpong, Polsek Cisauk dan Polsek Pondok Aren yang masuk dalam wilayah hukum Polres Kota Tangerang. Sedangkan untuk Polsek Pamulang dan Polsek Ciputat masuk dalam wilayah hukum Polres Jakarta Selatan.

Dari tiga Polsek yang ada, nantinya akan melakukan penjagaan di empat kecamatan yakni Serpong, Serpong Utara, Setu dan Pondok Aren.

Sementara itu, Wakasatlantas Polres Jaksel Kompol Sungkono mengatakan, secara keseluruhan Polres Jaksel akan mambangun enam pos keamanan dan menyiagakan 437 pasukan gabungan.

Keenam posko tersebut yakni di bawah fly over Ciputat dan tiga posko penyekat yakni Pasar Cimanggis, Gintung dan Cirendeu. Sedangkan di Pamulang, terdapat dua posko yakni di Bernades dan Pamulang Square.

"Setiap poskonya akan di isi oleh 20 personel gabungan mulai dari unsur kepolisian, Satpol PP dan perwakilan pemerintah," katanya. (Antara)