Monday 12 December 2011

Monday, December 12, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Sambut Natal dan Tahun Baru, Jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Avia Gelar Aksi Sosial.
MEDAN (SUMUT) - Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2012, Yayasan Avia Mandiri bersama jemaat yang di bawahinya Gereja Bethel Indonesia (GBI) Avia Mandarin Service, GBI Avia Binjai dan Pos PI-GBI Avia Setia Budi menggelar aksi sosial pengobatan gratis bagi warga kurang mampu dan dipusatkan di Sekolah Methodist 11 Titi Kuning Medan, Sabtu (10/12/2011).

Menurut Ketua Pembina Yayasan Avia Mandiri Pdp. Drs. Andreas Soendjojo dan Gembala GBI Avia Binjai Pdm. Ir.Henry M.Ch, MA bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah merupakan wujud kepedulian jemaat GBI Avia terhadap masyarakat kurang mampu.

"Dalam menyambut dan merayakan Hari Natal tahun ini, kami ingin berbagi kasih dengan sesama tanpa membeda-bedakan dengan kegiatan pemeriksaan gula darah, pengobatan umum dan pemberian obat gratis dipimpin Pdp. Dr. Sofian Wijaya, MHA, pemeriksaan dan pemberian kaca mata gratis dipimpin dr. Sujan AF, SpM, MSOphth serta pemeriksaan gigi oleh drg. Garry Wijaya," papar Andreas.

Terlaksananya aksi sosial pengobatan gratis ini, kata Andreas juga didukung oleh RSU Materna, Medan Medical Center dan YPK Methodist 11 Medan. Di lokasi kegiatan, terlihat ada ratusan masyarakat dari kalangan kurang mampu yang duduk dengan tenang menunggu antrian. Ada yang memiliki keluhan sakit mata, sakit gigi dan keluhan penyakit lainnya.

Andreas menegaskan bahwa target mereka sejak pagi sampai siang adalah melayani masyarakat kurang mampu sampai 1.000 orang. Kehadiran mereka di sana sekaligus menjawab kerinduan masyarakat untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis. (Harian Analisa)