Tuesday 10 January 2012

Tuesday, January 10, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bantu Gereja dan Masjid, Pemkab Sekadau Bagikan 17 Sepeda Motor.
SEKADAU (KALTIM) – Pemerintah Kabupaten Sekadau menaruh perhatian serius dalam pengembangan kehidupan beragama di Sekadau. Perhatian itu ditunjukkan dengan pembagian 17 unit sepeda motor untuk kepentingan pelayananan keagamaan.

Sepeda motor yang dibagikan itu jenis Yamaha Jupiter Z dan Yamaha Byson. Sepeda motor tersebut diberikan kepada stakeholder yang terkait dengan kehidupan beragama, gereja dan masjid.

Untuk gereja, pembagian dilakukan secara simbolis di Gereja Santo Petrus dan Paulus, Minggu pagi (08/01/2012). Sementara yang lainnya juga akan dilakukan pembagian serupa.

“Hari ini kendaraan diberikan kepada pengurus gereja Katolik, yang dipusatkan di Gereja Santo Petrus dan Paulus Sekadau,” kata Sandae, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kabupaten Sekadau di Gereja Santo Petrus dan Paulus.

Menurut Sandae, motor bantuan pemerintah tersebut dibagikan kepada BAMAG Sekadau, GKII wilayah Belitang Hulu, GKII wilayah Belitang Padak, dan Gereja Monumental. Kemudian Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau, Paroki St Maria Diangkat ke Surga Sungai Ayak, Paroki Hati Kudus Yesus Rawak.

Selanjutnya Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman, Paroki St Maria Bunda Allah Nanga Mahap, Paroki St Petrus Rasul Pal 9 Komplek perkantoran Pemkab Sekadau. Kemudian Suteran Passio Christi Sekadau, Susteran Annuziata Sungai Ayak, dan Susteran Hati Kudus Nanga Taman.

Sementara bantuan untuk kendaraan operasional masjid, kata Sandae, akan diberikan kepada Masjid Monumental Pal 9 komplek perkantoran Pemkab Sekadau, Masjid Al-Falah Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, MUI Sekadau, dan yang terakhir Masjid Mujahidin Desa Rawak Hilir Kecamatan Sekadau Hulu.

Bupati Sekadau Simon Petrus SSos MSi meminta agar bantuan kendaraan dari pemerintah ini bisa dipergunakan untuk kepentingan penyebaran agama. Ia juga berpesan agar bantuan tersebut dipergunakan dengan baik.

“Rawatlah kendaraan ini agar bisa dipakai sebaik-baiknya dalam menunjang aktivitas pengurus masjid dan gereja. Bagi gereja dan masjid yang belum mendapatkan bantuan, harap bersabar. Mudah-mudahan bantuan bisa disalurkan kembali,” ujar Simon. (Harian Equator)