Saturday 7 January 2012

Saturday, January 07, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ibadah Pelepasan Dr Andrias Karel Melkianus Keiluhu di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Filadelfia Tangerang Selatan. JAKARTA - Ibadah untuk melepas kepergian dokter Andrias Karel Melkianus Keiluhu digelar di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Filadelfia, Jalan Camar XIII No.5, Bintaro Jaya Sektor III, Tangerang Selatan, Jumat (06/12/2012) siang.

Tampak keluarga besar, kerabat serta perwakilan MSF (Medecins Sans Frontiers) dari Indonesia, Thailand maupun Belgia ikut menghadiri pelepasan jenazah dokter Kace sebelum dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan selepas ibadah.

Ibadah digelar dalam gedung gereja yang masih dipenuhi dekorasi perayaan Natal dan Tahun Baru 2012. Pohon cemara yang merupakan ikon Hari Natal masih terpajang di atas mimbar. Sementara ucapan selamat Natal masih terpajang di depan pintu masuk ruangan ibadah.

Di lingkungan kerjanya, dokter Andreas mendapat panggilan akrab dokter Kace. Dia adalah satu dari sekian dokter Indonesia periode pertama bergabung di organisasi internasional Medecins Sans Frontiers (Dokter Lintas Batas) yang bermarkas di Belgia.

Dr Kace tewas tertembak, bersama karibnya Philippe Havet asal Belgia, oleh bekas karyawan MSF yang sakit hati karena dipecat di Somalia, Kamis (29/12/2011). Dari keterangan keluarga, dokter Kace mendapatkan satu tembakan di paha kirinya. Nyawanya tak bisa diselamatkan karena kehabisan darah. (Tribun)