Sunday 1 January 2012

Sunday, January 01, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ribuan Umat Katolik di Bandung Gelar Misa Sambut Tahun 2012.
BANDUNG (JABAR) - Sekitar 1.200 jemaat Katedral Bandung, Sabtu (31/12/2011) malam, menggelar misa pertama sambut tahun 2012. Misa ini dikhususkan untuk mensyukuri atas nikmat yang telah diberi Tuhan selama 2011.

"Misa ini bertujuan untuk mensyukuri berkat dan rahmat atas yang kita peroleh di 2011, misal telah diberi rizki kesehatan, keberuntungan yang kita peroleh dari Tuhan selama 2011 serta banyak alasan lainnya yang harus membuat kita bersyukur," kata Pasteur Leo Van Beurden.

Selain ungkapan rasa syukur, menurutnya, ada hal penting lainnya dalam menyambut 2012 yakni melalui iman yang dimiliki harus melahirkan optimisme bila Tuhan akan memberikan yang terbaik di tahun mendatang. "Yang terpenting pula ialah iman yang dimiliki bukan sekedar ucapan tetapi diwujudkan dalam kenyataannya," lanjut Pasteur.

Menurutnya, dengan iman itu, maka akan ada kekuatan yang dimiliki setiap jemaat untuk menjawab tantangan-tantangan di masa mendatang karena diakuinya masih banyak masalah belum selesai yang kini masih dihadapi Negara Indonesia.

"Negara kita ini masih banyak masalah yang itu menjadikan tantangan-tantangan bagi masyarakatnya dan termasuk menjadi tanggung jawab umat kristiani," kata Leo.

Leo berharap di 2012, semua permasalahan yang kini dihadapi Indonesia bisa terselesaikan karena banyak yang meramalkan di 2012 akan banyak bencana melanda Indonesia.

"Kita ingin pula ada pengikisan terhadap fanatisme agama, hal ini untuk mengatasi masalah kerukunan antar umat beragama yang masih terjadi di beberapa wilayah di Indonesia," ujar Leo. (Antara)