Wednesday 18 January 2012

Wednesday, January 18, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Tidak Mampu Berantas Korupsi, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Janji Mundur Dihadapan Tokoh Lintas Agama.
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad kembali berjanji akan mundur dari jabatannya apabila dalam waktu setahun tidak mampu menuntaskan kasus-kasus besar warisan KPK sebelumnya.

Janji tersebut diutarakan Abraham di hadapan tokoh lintas agama. Beberapa tokoh lintas agama mendatangi kantor KPK, Rabu (11/01/2011), untuk beraudiensi dengan pimpinan KPK.

Tokoh yang hadir yakni Mgr Situmorang, Pendeta Andreas AM Yewangoe, Romo Frans Magnis Suseno, Romo Benny Susetyo dan Shalahuddin Wahid, .

Dihadapan para tokoh lintas agama, Abraham berjanji untuk menuntaskan kasus besar. Abraham juga berjanji, kalau tidak mampu menuntaskan kasus besar, ia akan pulang kampung.

"Iya Abraham kembali janji akan mundur kalau tidak sanggup. Dia bilang begitu dalam audiensi tadi," ujar Gus Sholah di Kantor KPK, Jakarta.

Janji Abraham tersebut diapresiasi oleh tokoh lintas agama. Sebab, Abraham telah menunjukkan tekadnya memberantas korupsi di Indonesia hingga tuntas.

Selain itu, tujuan kehadiran tokoh lintas agama untuk mendukung KPK menuntaskan berbagai kasus besar seperti BLBI, rekening dan transfer bermasalah polisi dan pejabat negara, Century, Wisma Atlet, Hambalang, dan Banggar DPR. (MI)