Thursday 2 February 2012

Thursday, February 02, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bupati Minahasa Selatan Resmikan Gedung Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Bait’El Ritey. AMURANG (SULUT) — Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Pauntu, Minggu (29/01/2012) meresmikan gedung Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Bait’El Ritey, Wilayah Tumpaan. Menariknya, kedatangan Bupati Paruntu disambut jemaat dan warga Ritey, Kecamatan Amurang Timur. Ini juga karena hari Kunci Taong yang biasa dilakukan setiap akhir Januari.

Juru bicara Pemkab Minsel, Alvons Sumenge kepada beritamanado, Bupati Tetty Paruntu meresmikan gedung gereja Bait’El Ritey."Ini sudah menjadi jadwal. Ini juga dirangkaikan dengan hari kunci taong," ujar Sumenge pagi ini.

Sumenge juga menyebut, usai di Ritey. Bupati dan rombongan melanjutkan ke Desa Maliku. Di Maliku, tepatnya di GMIM Maranatha Maliku. Bersama dengan anggota jemaat, pelayan khusus dan warga pun menyambut baik bupati dan rombongan.

Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil diwakili Kepala BKD Provinsi Sulut Drs Roy Tumiwa, Msi dalam sambutan mengatakan, rasa terima kasih yang sebesar-besarnya bagi kami.

"Hanya saja, kata Tumiwa, bahwa wagub Kansil belum hadir karena masih ada acara yang sama dan harus beliau hadir pula. Menurutnya, suka cita paling dalam ketika saya berada di Desa Maliku dan Ritey," ucap Tumiwa.

Bupati Tetty Paruntu dalam sambutannya, masyarakat diminta selalu bersyukur kepada Tuhan. "Semua kita harus bersyukur kepada Tuhan. Sebab, berkatNya bukan hanya pada saat acara kuncikan. Melainkan, setiap saat serta terus menjaga kebersamaan. Terpenting lagi, adalah kerukunan harus dijaga. Serta selalu waspada berkenaan dengan kasus-kasus yang menimpa Minsel baru-baru ini," ujar Paruntu yang dikutip Sumenge.(BeritaManado)