Wednesday 22 February 2012

Wednesday, February 22, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Dewan Pertimbangan Presiden Cari Solusi Penyelesaian Masalah GKI Yasmin Lewat Jalur Hukum.
JAKARTA – Dewan Pertimbangan Presiden tengah mencari solusi dalam menyelesaikan kasus Gereja Kristen Indonesia, GKI Yasmin. Anggota Wantimpres, Albert Hasibuan mengatakan, rapat khusus untuk membahas masalah ini akan digelar. Menurut dia, kasus ini tetap harus diselesaikan secara hukum sehingga tidak ada ruang untuk penyelesaian melalui jalur non hukum.

“Saya pikir ruang untuk penyelesaian melalui jalur non hukum bisa ada jika GKI Yasmin setuju. Tapi GKI Yasmin memandang masalah ini adalah masalah hukum dan saya juga memandangnya demikian, maka ini adalah masalah hukum dan keputusan Mahkamah Agung sebagai keputusan hukum yang tertinggi harus ditaati.”

Beberapa hari lalu, jemaat GKI Yasmin menemui anggota Wantimpres Albert Hasibuan untuk melaporkan tindakan diskriminasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor Jawa Barat.

Sebelumnya Mahkamah Agung telah menolak gugatan Walikota Bogor dan menyatakan izin mendirikan bangunan GKI Yasmin sah. Namun, Walikota Diani Budiarto menolak menjalankan keputusan MA tersebut. Dia beralasan, warga sekitar keberatan dengan kehadiran GKI Yasmin. Hingga kini Pemkor Bogor masih menyegel GKI Yasmin. (KBR68H)