Thursday 9 February 2012

Thursday, February 09, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kongres Istimewa Persekutuan Gereja Gereja Baptis Papua (PGBP) akan Digelar 14 Desember 2012.
JAYAPURA (PAPUA) – Guna menyatukan organisasi Persekutuan Gereja Gereja Baptis Papua (PGBP), yang sempat terpecah menjadi dua kubu, yakni kubu Pdt Perinus Kogoya dan Socratez S Yoman, segera digelar kongres istimewa PGBP.

Hal itu dengan terbentuknya panitia kongres Minggu (05/02/2012) di Wamena, dan telah terpilih Beni Wenda, S. Th sebagai ketua panitianya.

Hal itu sebagaimana dikatakan Wakil Ketua Pokja Agama Majelis Rakyat Papua (MRP) Penetina Kogoya S.Sos kepada Bintang Papua, Minggu (05/02/2012).

Menurutnya, dalam pembentukan tim atau panitia, dihadiri oleh kedua kubu dan juga dari pihak Majelis Rakyat Papua Pokja Agama.

Sesudah terpilih, panitia juga menyatakan sikap bahwa, kongres istimewa yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2012 ini tidak pada kepentingan kubu ini atau kubu itu.

“Tetapi kongres tersebut dilaksanakan untuk menyatukan dari kedua awalnya satu tubuh dan kemudian menjadi dua kubu ini, mengembalikan seperti semula yaitu satu tubuh,” ungkapnya.

Sampai saat ini, menurutnya masyarakat atau umat Babtis yang ada di Wamena mengharapkan hal ini. “Sehingga ketika membentuk panitia disambut baik, hal ini dibuktikan dengan sebagaimana biasanya budaya gunung menyumbangkan harta ternak atau makanan saat pertemuan berlangsung,” lanjutnya. (BintangPapua)