Wednesday 22 February 2012

Wednesday, February 22, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Paus Benediktus XVI Ingin Temui Fidel Castro di Kuba.
VATIKAN - Paus Benediktus XVI ingin bertemu dengan mantan pemimpin negara Kuba, Fidel Castro sebagai bagian dari perjalanannya ke Kuba.

Seperti diberitakan olah ChristianPost pada Senin (20/02/2012), sumber di Vatikan menyatakan pertemuan tersebut akan dilakukan setelah melihat kesehatan Fidel Castro yang memungkinkan untuk bertemu dengan Paus Benediktus.

Secara resmi pada 27 Maret 2012, Sri Paus dijadwalkan akan bertemu dengan Raul Castro, saudara dari Fidel Castro, sebagai bagian dari perjalanannya menghadiri perayaan 400 tahun kehadiran Gereja Katolik melalui Santa de Caridad de Cobre, di El Cobre, Kuba.

Namun terkait kunjungan Sri Paus ke Fidel, hingga saat ini pemerintah Kuba belum menunjukkan kepastian.

Pria yang telah memimpin Kuba selama 49 tahun ini mulai membatasi kemunculannya dihadapan masyarakat umum setelah jatuh sakit, namun ia masih mengadakan pertemuan dengan beberapa pemimpin negara dan juga menulis artikel yang membahas tentang hubungan internasional.

Banyak pengamat dan pakar hubungan internasional meminta Paus Benediktus dapat menggunakan kunjungannya ke negara itu untuk menyemikan semangat demokrasi di negara itu.(ChristianPost)