Monday 13 February 2012

Monday, February 13, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pemerintah Sumatera Utara Sambut Baik Pelaksanaan Sinode Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) dan Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) di Nias Barat.
MEDAN (SUMUT): Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST menyambut baik pelaksanaan Sinode Gereja ONKP dan BNKP yang rencananya digelar Juni dan Juli Tahun 2012 di Kabupaten Nias Barat.

“Pemprovsu sangat menyambut baik dengan pelaksanaan kegiatan Sinode ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu visi dan misi Pemprovsu, yakni, rakyat yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.” kata Gatot saat menerima audiensi Panitia Sinode Gereja (Banua Niha Keriso Protestan) BNKP dan ONKP (Orahua Niha Keriso Protestan), Jumat (10/02/2012) di Kantor Gubsu.

Hadir pada audiensi tersebut Bupati Nias Barat A Aroziduhu Gulo, SH, MM sebagai tuan rumah pelaksanaan Sinode Gereja BNKP dan ONKP, Ephorus BNKP Pdt K Hia MTh, Ephorus BNKP Pdt EK Waruwu, STh, Sip, Min, Wakil Bupati Nias Barat Hermit Hia, SIP, SNK R Daeli, SNK Mareko Zebua, Drs SW Hia, Sekiaro Daili SE dan lain-lain.

Plt Gubsu menyampaikan, melalui sinode itu diharapkan dapat mengajak masyarakat Nias khususnya, menjadi sumber inspirasi dan motivasi dalam bekerja dan peningkatan kinerja, serta membangun pulau Nias dan Sumut umumnya. “Kalau agama menjadi sumber motivasi, kita akan lebih baik dan profesional dalam bekerja,” kata Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST serta mengharapkan agar panitia dapat bekerja dengan baik untuk kelancaran kegiatan tersebut.

Sementara itu terkait permintaan agar ruas jalan provinsi di Nias Barat yang akan dilalui para peserta menuju tempat Sinode berlangsung, Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho telah memerintahkan kepada Sekdaprovsu dan instansi terkait untuk menindaklanjutinya.

“Kalau memungkinkan sebelum Juni 2012 sudah ada perbaikan jalan menuju tempat sinode berlansung”, ujar Plt. Gubsu yang didampingi Sekdaprovsu H Nurdin Lubis, SH MM dan Kepala Biro Bina Kemasyarakatan dan Sosial Setdaprovsu Drs. Sakhira Zandi, MSi.

Sementara Bupati Nias Barat A Aroziduhu Gulo, SH, MM menyampaikan agar dalam pembukaan pelaksanaan Sinode Gereja ONKP dan BNKP di Kabupaten Nias Barat pada Juni dan Juli Tahun 2012 mendatang bisa hadir sekaligus membuka acara tersebut.

“Kami berharap Pak Gatot berkenan dan memberi arahan hadir pada pembukaan Sinode ONKP yang akan dilaksanakan di Tugala Kecamatan Sirombu pada Juni 2012 dan BNKP yang akan dilaksanakan di Onolimbu Kecamatan Lahomi pada Juli 2012″, kata Bupati Nias Barat seraya mengharapkan agar ruas jalan provinsi yang dilalui tempat pelaksanaan untuk dapat diperbaiki. (BeritaSore)