Thursday 2 February 2012

Thursday, February 02, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pendeta Olav Fykse Tveit : Kesatuan Bersama adalah Tujuan Gereja-gereja Tuhan.
BERLIN (JERMAN) - "Perpecahan diantara gereja-gereja merupakan sebuah sikap yang tidak dapat diterima dan haruslah diatasi," kata Pendeta Dr Olav Fykse Tveit, Sekretaris Jenderal dari Dewan Gereja-gereja Sedunia (WCC) di Trier, Jerman.

Hal ini diucapkan pendeta asal Norwegia ini saat memberikan sambutannya di Forum Ekumene Internasional pada Rabu (01/02/2012).

Seperti diberitakan Oikumene.org, kegiatan interdenominasi yang mengangkat judul 'Bergabunglah apa yang dipisahkan' ini dilaksanakan oleh Keuskupan Katolik di Trier, bersama dengan Gereja Injili di Rhineland, Konferensi Uskup-uskup Orthodoks di Jerman dan beberapa organisasi gereja lainnya yang diadakan dari 30 Januari hingga 3 Februari 2011

Pdt Tveit menyerukan dialog ekumenis sebagai kunci menuju perubahan dalam masyarakan dan komunitas. Dengan kerjasama strategi yang membutuhkan kebersamaan dan kesatuan yang merupakan tujuan utama.

"Kesatuan diantara gereja-gereja adalah karunia dari Tuhan ... Kesatuan juga adalah tanda dan alat dari kekuasaan Tuhan yang datang dan bekerja melalui setiap usaha damai dan pemulihan atas penderitaan dunia terhadap ketidakadilan, perang dan penghancuran lingkungan," tandas Pdt Tveit. (TimPPGI)