Saturday 17 March 2012

Saturday, March 17, 2012
1
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kesaksian Umat Kristiani di Tengah Masyarakat Majemuk. JAKARTA - Gereja atau umat Kristen memiliki panggilan memberitakan Injil kepada semua makhluk. Dalam situasi masyarakat dunia yang majemuk keberagamaannya, Gereja atau umat Kristen semakin memperoleh tantangan yang berat.

WCC (Dewan Gereja-gereja se-Dunia), Dewan Kepausan untuk Dialog Antarumat Beragama, dan Aliansi Evangelikal Dunia (WEA), telah mengeluarkan dokumen rekomendasi yang disebut: Christian Witness in a Multi-Religious World: Recomendation for Conduct. Melalui Website PGI ini, admin memposkan dokumen rekomendasi tersebut.

Misi adalah milik hakikat Gereja. Mewartakan firman Tuhan dan bersaksi kepada dunia adalah penting bagi setiap orang Kristen. Pada saat yang sama, perlu untuk melakukan sedemikian sesuai dengan asas-asas Injil, dengan penuh hormat dan cinta kasih kepada semua manusia.

Menyadari ketegangan di antara orang-orang dan komunitas umat berkeyakinan agama yang berbeda dan interpretasi yang beragam kesaksian tentang Kristen, maka Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama (PCID), World Council of Churches (WCC) dan atas dasar undangan WCC, World Evangelical Alliance (WEA) diadakan pertemuan dalam periode 5 tahunan untuk mereflesikan dan menghasilkan dokumen ini untuk melayani sebagai satu perangkat rekomendasi untuk melakukan sikap pelayanan pada kesaksian Kristen di seluruh dunia.

Dokumen ini tidak bermaksud untuk menjadi pernyataan teologis misi tetapi untuk menangani masalah-masalah praktis yang terkait dengan kesaksian Kristen dalam dunia multi-agama.

Tujuan dokumen ini adalah untuk mendorong Gereja-gereja, dewan gereja, dan lembaga misi untuk merefleksikan pada praktek mereka saat ini dan untuk menggunakan rekomendasi ini dalam mempersiapkan dokumen ini, apabila sesuai, pedoman mereka sendiri untuk kesaksian dan misi mereka di antara orang-orang dari berbagai agama dan di antara mereka yang tidak memeluk agama tertentu.

Diharapkan bahwa orang Kristen di seluruh dunia akan mempelajari dokumen ini dalam terang praktek mereka sendiri bersaksi tentang iman mereka dalam Kristus, baik oleh kata maupun perbuatan. (CathnewsIndonesia)