Saturday 17 March 2012

Saturday, March 17, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Rowan Williams akan Mengundurkan Diri sebagai Uskup Agung Canterbury pada Desember 2012. LONDON (INGGRIS) - Uskup Agung Canterbury Rowan Williams, mengundurkan diri pada akhir tahun ini. Pengunduran dirinya akan mengakhiri satu dekade bergolak sebagai pemimpin spirituil Komuni Anglican yang beda pendapat tajam terkait seksualitas dan gender.

Williams, 61 tahun, diangkat sebagai uskup agung Canterbury tahun 2002, ujar seorang pejabat senior di Gerera England dan pemimpin spirituil Komuni Anglican, yang mewakili 85 juta orang di seluruh dunia.

Dia akan kembali ke akademi dan menerima jabatan baru sebagai Master of Magdalene College, jabatan senior di Universitas Cambridge. Dia sebelumnya mengajar teologi di universitas Cambridge dan Oxford.

Usia pensiun normal buat uskup Gereja England adalah 70 tahun. Williams akan mundur akhir Desember dan mengambil tugas barunya pada Januari tahun depan.

Williams, yang memimpin perkawinan antara Pangeran William dan Catherine Middleton di London pada April lalu, akan tetap bertindak sebagai pemimpin perayaan diamond jubilee Ratu Elizabeth II memperingati 60 tahun naik tahktanya.

Orang yang dicalonkan menggantikan kedudukannya adalah tokoh agama paling senior kedua Gereja England, Uskup Agung York, John Sentamu. (Analisa Daily)