Thursday 5 April 2012

Thursday, April 05, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jelang Paskah, Katedral Jakarta Berbenah.
JAKARTA - Jelang perayaan Paskah, berbagai persiapan terus dilakukan salah satu gereja terbesar di Jakarta, Gereja Katedral yang terletak di Jl Katedral No 7B Pasarbaru, Sawahbesar, Jakarta Pusat. Tenda berukuran besar dan ratusan kursi tampak di areal halaman gereja untuk memberikan kenyamanan jemaat yang beribadah. Gereja Katederal sendiri mampu menampung sebanyak 4.300 jemaat.

Kepala Humas Gereja Katederal, Greace Tanus mengatakan, pihaknya sudah siap menampung jemaat yang akan beribadah untuk perayaan paskah. Sebanyak 4.300 kursi telah disiapkan di gereja tersebut dengan 800 diantaranya berada di dalam areal gereja.

"Kami juga menyediakan tenda berukuran besar di luar gereja untuk menampung jemaat yang tidak bisa masuk ke dalam gereja," ujar Greace Tanus, Kamis (05/04/2012).

Soal pengamanan gereja, dikatakan Greace, pihaknya menyiapkan keamanan internal gereja serta berkoordinasi dengan petugas kepolisian. Hal itu menurutnya, juga dilakukan pada perayaan paskah di tahun-tahun sebelumnya. (BeritaJakarta)