Friday 6 April 2012

Friday, April 06, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jumat Agung di Kota Kupang Berlangsung dalam Suasana Aman dan Khidmat.
KUPANG (NTT) - Ibadah Jumat Agung mengenang wafatnya Yesus Kristus di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (06/04/2012), berlangsung dalam suasana aman dan khidmat.

Ribuan umat Kristiani sejak pukul 06.00 Wita memadati berbagai gereja di kota itu untuk beribadah. Mereka dijaga ketat ratusan aparat kepolisian dan pemuda gereja mulai dari pintu gerbang sampai pintu masuk ke gereja.

Namun, hingga ibadah berakhir, tidak ada gangguan keamanan. Di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kemah Kesaksian, Kelurahan Oepura, ibadah dipimpin Pendeta Jefta Dethan dihadiri sekitar 2.000 jemaat. Banyaknya jemaat membuat pihak gereja menambah tempat duduk hingga luar pintu masuk gereja.

Sementara itu, berbagai ruas jalan di Kota Kupang selama ibadah Jumat Agung lenggang. Di jalur padat Jalan Sudirman, Kelurahan Kuanino, dan Jalan Sriwijaya, Kelurahan Solor, tidak terlihat kendaraan melintas pada pukul 07.00.

Suasana yang sama juga terlihat di pasar-pasar tradisional. Sebaliknya, kemacetan terlihat di sejumlah ruas jalan menuju kompleks gereja. (MediaIndonesia)