Saturday 28 April 2012

Saturday, April 28, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Memalukan! Roganda Eben Haezer Sibarani Melakukan Penipuan Berkedok Pendeta dari Panti Asuhan.
MOJOKERTO (JATIM) -  Seorang pria yang mangaku sebagai pendeta ditangkap dan diserahkan oleh sekelompok pendeta ke Mapolsek Kutorejo, Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (25/04/2012). Pendeta palsu itu dinilai telah menipu pendeta dan pengurus gereja hingga jutaan rupiah.

Pendeta palsu bernama Roganda Eben Haezer Sibarani (52) berasal dari Blitar, Jawa Timur. Dalam aksinya, Roganda mendatangi sejumlah gereja dan meminta sumbangan dengan mengaku sebagai pendeta yang memiliki panti asuhan di Blitar.

Sejumlah pendeta dan pengurus gereja sempat tertipu dan menyumbang uang antara Rp1 juta Rp10 juta. Namun, karena aksinya sering dilakukan sejumlah pendeta mulai curiga dengan Roganda dan  menyelidiki keberadaan yayasan panti asuhan yang dikelola pendeta gadungan itu.

Dari hasil penyelidikan, ternyata yayasan tersebut fiktif. Sejumlah pendeta yang tertipu akhirnya menjebak pelaku dan menyerahkannya ke polisi.

Hingga kini polisi masih menyelidiki dan mengembangkan kasus penipuan tersebut. Polisi menduga masih banyak jumlah korban yang juga tertipu Roganda namun belum melapor. (MetroTV)