Saturday 7 April 2012

Saturday, April 07, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Membludak saat Jumat Agung, Kendaraan Umat Katolik di Katedral Jakarta Parkir di Masjid Istiqlal. JAKARTA - Jemaat yang melaksanakan ibadah Misa pra paskah atau Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta membludak. Karena banyaknya jemaat, parkir kendaraan pun sebagian dialihkan ke Masjid Istiqlal yang letaknya berseberangan.

Pantauan Tribunnews pada Jumat (06/04/2012) petang, jumlah kendaraan yang menuju Gereja Katedral meningkat. Pada pukul 18.00 WIB ini, Gereja Katedral kembali menggelar misa Jumat Agung yang digelar tiga kali pada Jumat ini.

Meski demikian, tidak terjadi kemacetan. Para petugas dengan sigap mengatur kendaraan untuk parkir di sekitar Gereja Katedral yakni Masjid Istiqlal, Sekolah Santa Ursula Jakarta, dan Kantor Pos Jakarta.

Lokasi ketiga lokasi tersebut memang berdekatan dengan Katedral. Masjid Istiqlal persis berada di seberang Gereja Katolik Katedral St Maria. Sementara Sekolah Santa Ursula dan Kantor Pos berada di belakangnya.

Menurut Leonardus, seorang satpam Katedral, tradisi parkir di Istiqlal ini sudah berlangsung bertahun-tahun.

"Kalau Idul Fitri, jemaah Masjid Istiqlal yang parkir di sini (Katedral)," ujarnya sembari menjelaskan, selain mempersiapkan tempat parkir, gereja juga menyediakan satu unit mobil ambulans. (Tribunnews/DetikFoto)