Saturday 7 April 2012

Saturday, April 07, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja Bethel Indonesia (GBI) Glow Fellowship gelar Ibadah Paskah Bersama di Gelora Bung Karno.
JAKARTA - Memperingati Hari Raya Paskah yang jatuh pada Minggu (08/04/2012), ribuan umat dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Flow Fellowship di Jakarta merayakan Ibadah Kamis Putih di Gelora Bung Karno, Kamis (05/04/2012) petang.

Dalam ibadah yang bertema "Yes, We Have the Answer", Gembala GBI Flow Fellowship, Pendeta Gilbert Lumoindong bersama Pastor Kong Hee dari Singapura dalam khotbahnya mengajak umat agar menyerahkan diri dalam Yesus Kristus yang telah mati di kayu salib dan bangkit pada hari yang ke tiga mengalahkan maut. "Sebab Kristus saja lah yang menjadi jawaban atas segala pergumulan yang dihadapi manusia" ucapnya.

Ibadah ini juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo bersama politisi Partai Damai Sejahtera (PDS) Sarianta Tarigan dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Para pejabat pemerintah yang hadir mengharapkan umat Kristen yang ada di ibukota agar turut menjaga kerukunan antarumat beragama yang sering dirongrong para intoleran bertopeng agama yang kian mengancam.

"Mudah-mudahan kita dapat ciptakan suasana aman damai dan sejahtra bagi seluruh warga jakarta," ujar Fauzi Bowo saat membawakan sambutan.

Selain menyambut Paskah, ibadah ini juga merupakan perayaan hari ulang tahun Gereja Bethel Indonesia (GBI) Flow Fellowship yang kelima. Sehingga suasana perayaan Paskah tampak begitu meriah. Dilengkapi dengan sinar laser, iringan full band, speaker yang menggelegar, dan ratusan song leader yang ditempatkan di sisi kiri dan kanan panggung. Juga ditambah empat layar di sisi kiri dan kanan panggung.

Kemeriahan ibadah juga diwarnai beberapa artis-artis tenar ibukota, seperti Delon, Ruth Sahanaya, Sammy Simorangkir dan Judika yang turut menyumbangkan suara mereka memuji Tuhan.

Diakui jemaat GBI yang mengikuti ibadah, mereka diberkati dengan perayaan yang memaknai kematian Yesus Kristus sebagai penebusan terhadap kesalahan umat manusia.

Perayaan Paskah 'Yes We have Answer' juga dirayakan di beberapa Gereja GBI Flow Fellowship di Indonesia seperti di Medan, Manado dan Makassar.(Tribunnews/MetroTV)