Tuesday 3 April 2012

Tuesday, April 03, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Paus Benediktus XVI Bantu Warga Korban Konflik di Suriah.
VATIKAN - Paus Benediktus XVI telah menyumbangkan dana sebesar $ 100.000 untuk membantu warga Suriah yang terkena dampak kekerasan akibat perang di negara itu.

Diberitakan Cathnews Indonesia, Dewan Kepausan Cor Unum, kantor promosi dan koordinasi karitatif Vatikan, mengumumkan pada 31 Maret bahwa paus memberikan sumbangan dana melalui ”gereja lokal di Suriah untuk mendukung warga” Suriah yang mengalami kekerasan di negeri itu akibat perang diantara pasukan yang didukung pemerintah dan kelompok oposisi.

Sekretaris dewan itu, Mgr Giampietro Dal Toso, secara pribadi akan memberikan bantuan tersebut pada 31 Maret dan bertemu dengan Patriark Melkit Gregoire III Laham dari Gereja Orthodoks Suriah di Damaskus, Suriah, serta para pemimpin gereja lokal.

Meski Suriah memiliki mayoritas Muslim, Gereja Katolik tetap membantu semua orang yang membutuhkan melalui organisasi karitatifnya, tetapi kekerasan itu masih berlangsung di wilayah Homs dan Aleppo, kata dewan itu dalam siaran pers.

Paus juga menyediakan kolekte yang akan dilakukan pada Misa malam Kamis Putih pada 5 April yang digunakan untuk bantuan kemanusiaan bagi pengungsi Suriah. (CathnewsIndonesia)