Tuesday 3 April 2012

Tuesday, April 03, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bukti Toleransi! Penjagaan Selama Paskah di Gereja Bunda Maria Segala Bangsa Nusa Dua Dibantu Pecalang dan Takmir Masjid. DENPASAR (BALI) - Petugas keamanan desa adat Bali atau pecalang dan pengurus takmir masjid akan ikut membantu mengamankan rangkaian perayaan Paskah di Gereja Paroki Maria Bunda Segala Bangsa di kawasan Puja Mandala, Nusa Dua, Bali.

"Seperti biasanya, kami selalu dibantu para pecalang dan pengurus masjid saat Perayaan Paskah," kata Sekretaris Gereja Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Alexander Seni Kelen, di Denpasar, Selasa.

Dengan bantuan dari pengurus Masjid Ibnu Batutah yang bersebelahan dengan gereja, kata Alex, pecalang dari Desa Adat Bualu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, akan membantu mengamankan jalannya misa perayaan Paskah dari luar areal gereja mulai Kamis (05/04/2012) hingga Minggu (08/042012).

"Kalau Jumatan, tenaga sekuriti kami juga membantu mengatur kendaraan para jamaah di masjid," katanya.

Di Kawasan Puja Mandala, pemerintah membangun kompleks rumah ibadah untuk penganut agama Islam, Katolik, Kristen, Hindu, dan Buddha. (Antara)