Thursday 19 April 2012

Thursday, April 19, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pdt Jadiaman Peranginangin : Gereja Nyatakan Perang terhadap Korupsi.
BATUBARA (SUMUT) - Gereja harus secara bersama menyatakan perang terhadap korupsi, terutama di Kabupaten Batubara. Jemaat harus membawa kebajikan, keadilan, kejujuran dan damai sejaktera bagi sesame.

Pdt Jadiaman Peranginangin menegaskan hal tersebut pada puncak perayaan Paskah di Kabupaten Batubara, Minggu (16/04/2012) di gedung Recreation Inalum.

“Untuk memperbaiki mental bangsa ini, harus kita lakukan dari diri kita sendiri. Jangan ikut serta terlibat melakukan praktik-praktik yang menjadikan korupsi berkembang, seperti membiasakan diri tidak menyogok,” kata Pdt Jadiaman yang mengambil thema renungan dari Efesus 5:8-11.

Dijelaskannya, keberadaan umat Kristen di Batubara sekitar 20 persen, diharapkan membawa terang serta garam untuk pembangunan masyarakat yang lebih baik.

Lebih lanjut dijelaskannya, hidup terang harus mengandalkan Tuhan, terutama untuk pejabat yang bekerja dijajaran Pemkab Batubara.

Dalam acara paskah tersebut, dilakukan pengukuhan pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) yang dipimpin Pdt HYM Purba STh MTh untuk yang kedua kalinya. Tahun 2012, BKAG melakukan bedah tiga gereja yang mendapat bantuan masing-masing Rp10 juta.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain, anggota DPR-RI Ir Ali Wongso Sinaga, pimpinan perusahaan di Batubara serta Muspida Kabupaten Batubara (MetroSiantar)