Sunday 8 April 2012

Sunday, April 08, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Romo FX Alip Suwito : Kebangkitan Kristus Semangati Umat Kristen Ditengah Kekerasan Hidup.
SEMARANG (JATENG) - Di tengah situasi budaya kehidupan masyarakat sekarang ini yang cenderung mengagungkan kamatian, dengan banyaknya kekerasan di negara atau di bumi dewasa ini, kita makin tertantang untuk hidup di tengah kekerasan dengan semangat kebangkitan Kristus.

Romo FX Alip Suwito, mengatakan hal itu ketika diwawancarai suaramerdeka.com usai upacara peringatan Minggu Paskah, di Gereja Katolik Katedral Randusari, Semarang Minggu (08/04/2012).

"Ini senada dengan yang diucapkan Uskup Mgr Pujo Sumarto, bahwa semakin banyak kita dihadapkan pada situasi kekerasan yang bisa dikaitkan dengan kematian. Maka lewat simbolisme telur Paskah sebetulnya kita diajak makin berani untuk hidup di tengah situasi seperti itu," lanjut FX Alip Suwito.

Perayaan ekaristi Minggu Paskah yang murupakan akhir dari rangkaian perayaaan paskah akan berlangsung sampai malam nanti.

Di berbagai gereja umat Krisen merayakan dengan penuh kegembiraan, "Karena ini merupakan perayaan suka cita karena Yesus Kristus telah bangkit," kata Christina, salah seorang jemaat ditemui di sela-sela acara.

Sesi yang terdapat pada perayaan Minggu Paskah antara lain, khotbah, doa, komuni dan pemberkatan pada anak-anak. (Suaramerdeka)