Sunday 1 April 2012

Sunday, April 01, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Umat Katolik di Jakarta dukung Earth Hour dengan Berdoa di Pelataran Gereja St Yoseph Matraman.
JAKARTA - Earth Hour atau Jam Bumi adalah sebuah gerakan advokasi masyarakat yang diprakarsai World Wide Fund (WWF) for Nature sejak 2007 silam dalam upaya menjaga alam melalui penghematan listrik.

Salah satunya dengan mengajak warga masyarakat dunia untuk mematikan semua peralatan listrik selama sejam. Tujuan kampanye ini adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap isu perubahan iklim saat ini.

Ajakan yang dilakukan pada hari terahir pada bulan Maret setiap tahuni ini pun disikapi positif oleh masyarakat dunia termasuk di Indonesia, khususnya umat Katolik.

Langkah nyata mendukung Earth Hour dilakukan umat Katolik yang berdoa di pelataran Gereja Santo Yoseph, Matraman, Jakarta Timur, pada Sabtu (31/03/2012).

Dihadiri oleh ratusan orang, mereka berdoa di bawah cahaya lilin. Mereka tak keberatan berdoa di tengah keremangan selama satu jam mulai pukul 20.30 WIB hingga pukul 21.30 WIB.

Seperti diserukan sebelumnya oleh Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo, selain menghimbau umat agar melaksanakan ibadah dan doa, umat Keuskupan Agung Jakarta juga diajak mematikan listrik selama satu jam, pada hari itu, dalam rangka penghematan energi dalam rangka penyelamatan bumi. (TimPPGI)