Friday 11 May 2012

Friday, May 11, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bupati Minta Warga Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Menjadi Corong Pembangunan.
PEMATANG RAYA  (SUMUT)- Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM mengharapkan kepada warga Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) agar dapat menjadi corong pembangunan dan memberikan pencerahan bagi jemaatnya.

Harapan itu disampaikan bupati dihadapan warga GKPS saat meresmikan rumah Parases GKPS Distrik II di Pamatang Raya, ditandai pengguntingan pita dan pembukaan pintu oleh Ephorus GKPS Ptd Jaharianson Saragih STh MSc PhD disaksikan oleh Plt Sekda Drs Gidion Purba, Senin (07/05/2012).

Bupati berharap rumah ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk pelayanan bagi warga GKPS dan dapat berfungsi dengan sebaik-baiknya. Kepada panitia diharapkan agar rumah Praeses diberi ornamen Simalungun, hingga seni budaya Simalungun juga terlihat.

"Jaga dan rawatlah dengan baik rumah ini, sehingga dapat lebih bermanfaat," tambahnya.

Bupati berharap kepada Praeses dan warga GKPS untuk mendoakan Pemerintah Kabupaten Simalungun dan aparatnya agar selalu dalam keadaan sehat, hingga dapat melaksanakan program pembanguann di daerah ini dalam menuju Simalungun yang lebih baik.

Ephorus GKPS Ptd Jaharianson Saragih STh MSi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun yang membantu pembangunan rumah pelayanan ini.

"Dalam kurun waktu sekitar 12 tahun kami sangat mengharapkan ada rumah dinas Praeses di Distrik II, tapi ternyata baru saat ini terwujud, karena itu terimakasih kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Simalungun dan diharapkan segeralah tempati rumah ini,"ungkapnya.

Ir Jhon Sabiden Purba MUM selaku ketua panitia didamping Drs Jan Sardiaman Sinurat melaporkan, proses pembangunan rumah Praeses Distrik II GKPS.

Dia menyampaikan, dana untuk pembangunan rumah tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Simalungun. Rumah seluas 200 M persegi dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti ruang tamu, ruang keluarga, 4 ruang tidur, MCK, penerangan dan garasi serta pagar rumah.

Peresmian Rumah Praeses Distrik II GKPS, sebelumnya juga diawali dengan kebaktian yang dipimpin Ephorus.

Ephorus didampingi Praeses Distrik II GKPS Pdt Marlan Damanik STh, Ir Jhon Sabiden Purba MUM dan ketua pembangunan memberikan ulos kepada Bupati Simalungun. (Harian Analisa)