Tuesday 1 May 2012

Tuesday, May 01, 2012
1
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Dewan Gereja-gereja se-Dunia (WCC) Minta Umat Kristen Sedunia Berdoa Untuk Umat Kristen di Afrika dan Asia yang Kian Dianiaya.
BRUSSEL (SWISS) - Kabar menyedihkan tentang penganiayaan umat Kristen dipenjuru dunia, dan yang paling gencar kepada umat Kristen di Afrika dan Asia. Dalam seminggu terakhir ini saja, telah terjadi beberapa peristiwa beruntun di dua benua yang paling banyak pertumbuhan umat Kristen.
Penyerangan dan pembantaian terhadap umat Kristen serta pengrusakan dan peledakkan gedung gereja di India, Irak, Iran, Kenya, Laos, Mesir, Myanmar, Nigeria, Sudan, Suriah, Mali, Tunisia dan Turki.

Secara umum, ini terjadi akibat tekanan kelompok beda agama yang memaksa penegakkan aturan agama mereka kepada umat Kristen. Alhasil menurut Pew's Forum hampir seribu umat Kristen dinegara-negara itu telah tewas dibantai dalam bulan Maret hingga pertengahan April 2012 terutama di Mali, Nigeria dan Suriah. Termasuk ratusan gedung gereja yang menjadi korban perusakkan dan peledakkan kelompok-kelompok anti Kristen.

Hal inilah yang membuat Dewan Gereja-gereja se-Du nia (DGD) / World Coucil of Churches (WCC) dalam seruannya pada Senin (30/04/2012), mengajak umat Kristen seluruh dunia agar mendukung saudara-saudari seiman mereka di Afrika dan Asia melalui doa dan solidaritas bersama.

"Mata Tuhan ada pada orang-orang yang benar dan telinga Tuhan mendengar tangisan mereka," ujar Georges Lemopoulos, Sekretaris Jenderal Deputi dari DGD sembari mengajak agar umat turut terlibat dalam dukungan praktis dan spiritual.

Diakuinya, para pemimpin Gereja-gereja se-Dunia selalu menjalin hubungan komunikasi dengan para pemimpin gereja-gereja di negara-negara tersebut, sehingga informasi akurat tentang kondisi umat dapat diketahui dengan tepat dan akurat. (Oikoumene/PewForum/TimPPGI)