Thursday 24 May 2012

Thursday, May 24, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jelang HUT ke 62, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Selenggarakan Forum Refleksi, Inspirasi, dan Solidaritas Aksi (FRISA) 2012.
JAKARTA - Dalam rangkaian HUT Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yang ke-62, Badan Pengurus Harian PGI akan menyelenggarakan Forum Refleksi, Inspirasi, dan Solidaritas Aksi (FRISA) 2012.

FRISA 2012 ini direncanakan akan dilaksanakan pada 30-31 Mei 2012 di Graha Bethel, Jl. Jend. A. Yani Kav. 65, Cempaka Putih, Jakarta Timur.

Dipublikasikan PGI.or.id, kegiatan ini diselenggarakan karena ada kewaspadaan semakin memudarnya gerakan oikoumene dan nilai-nilai kebangsaan dalam falsafah Pancasila.

Karena sebagai lembaga gereja di Indonesia yang diberi mandat mewujudkan keesaan gereja-gereja di Indonesia dalam kepelbagaian denominasi melalui gerakan oikoumene, PGI memandang perlunya mendorong dan memfasilitasi umat Kristen di Indonesia bersatu dalam gerekan oikoumene tersebut.

Dalam rangka menjalankan gerakan oikoumene ini, gereja-gereja di Indonesia yang di dalamnya berhimpun seluruh umat Kristen Indonesia sangat mendesak untuk mengakarkan nilai-nilai kebangsaan (keindonesiaan) dalam falsafah ideologi negara, yaitu Pancasila.

Sehingga umat Kristen di Indonesia diharuskan melaksanakan kedua hal tersebut bilamana eksistensi kita sebagai WNI ingin diakui dan dihormati dalam keberagaman agama di NKRI. (TimPPGI)