Monday 14 May 2012

Monday, May 14, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jutaan Umat Kristen Seluruh Indonesia Rayakan World Prayer Assembly (WPA) tahun 2012.
JAKATA - Perayaan Hari Doa Sedunia atau The World Prayer Assembly (WPA) tahun 2012 ini diadakan pada hari ini (14/05/2012) hingga Jumat (18/05/2012) di berbagai penjuru wilayah Indonesia, dan berpusat di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sekitar ribuan hamba Tuhan di seluruh Indonesia dan ratusan ribu umat Kristen antar denominasi di seluruh Indonesia akan bergabung dengan 6000 pemimpin gereja dari 220 negara di seluruh dunia, antara lain dr.David Yonggi Cho dari Korea Selatan, Dr.Enoch Adeboye dari Nigeria, Cindy Jacobs, Niko Njotorahardjo, Timotius Arifin, Ed Silvoso, Barbara Femrite, Marcos Witt, Ana Paula Valadao dan Suzette Hattingh

Selain diikuti ratusan umat Kristen, perayaan puncak WPA 2012 di stadion Bung Karno ini juga diikuti oleh 20.000 pendoa syafaat anak dan pemuda yang turut serta dalam pertemuan doa global ini.

Selain itu, WPA 2012 akan dihubungkan langsung melalui satelit ke 200 kota di Indonesia di mana akan ada pertemuan-pertemuan serupa yang diperkirakan mencapai 5 juta umat Kristen di seluruh Indonesia, dimana puluhan juta orang tambahan akan mengambil bagian dari bagian lain di dunia guna menyatukan doa-doa mereka untuk membentuk sejarah dunia.

Beberapa waktu yang lalu Pdt. Daniel Pandji, salah satu penginjil dari WPA menyatakan berbagai kegiatan telah diadakan jelang perayaan WPA 2012 di 313 kota di seluruh Indonesia.

Dan hal ini, bebernya merupakan jaringan doa terkuat di dunia, terutama pada wilayah Indonesia Timur.

“Jaringan Doa di Indonesia adalah terkuat di dunia, Manado sendiri akan menjadi model kekuatan rohani serta bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah yang lain lewat persatuan. Ini waktunya bukan belajar bersatu tapi mempraktekan persatuan, ini waktunya bersatu agar Yesus dimuliakan,” katanya.

Bersama Korea Selatan, Indonesia sebagai negara yang paling kuat pengaruhnya dalam doa akan memimpin pergerakan doa tahun ini, dengan dukungan dari dua organisasi doa sedunia, International Prayer Council (IPC) dan the Global Day of Prayer.

Tujuan utama dari WPA 2012 yakni membuat gelombang baru dari doa dengan cara membagi berkat yang telah diberikan Tuhan kepada manusia dan memenuhi pernyataan Yesus Kristus yang mengajak para pengikutnya untuk berdoa sehingga dunia dapat mengenal Pencipta dan Penyelamat sejati mereka. Selain juga bertujuan menghubungkan dan menguatkan jaringan doa sedunia dan pergerakan misi Kristus. (TimPPGI)


BERIKUT ADALAH STREAMING LANGSUNG DARI WPA 2012


Broadcasting live with Ustream