Friday 11 May 2012

Friday, May 11, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ratusan Siswa SD Kristen Sukoharjo Berdoa Bersama untuk Keluarga dan Kerabat Korban Tragedi Sukhoi Super Jet 100 di Gunung Salak.
SUKOHARJO (JATENG) – Musibah pesawat Sukhoi Super Jet (SSJ) 100 di Gunung Salak, Bogor, Jabar mengundang simpati para siswa SD Kristen Sukoharjo. Karena itu pada Jumat (11/05/2012) setidaknya 100 siswa kelas I sampai kelas VI SD tersebut menggelar doa bersama.

Mereka mendoakan agar para keluarga yang kerabatnya mengalami musibah tersebut diberi ketabahan lahir dan batin. “Kecelakaan itu memang menyedihkan. Harapan kami tim SAR atau tim yang terlibat menolong musibah itu juga diberi kekuatan dan ketabahan sehingga bisa segera menolong korban,” papar salah seorang siswa kelas VI, Shela.

Sementara itu salah seorang siswa putra kelas VI SD Kristen Sukoharjo lainnya, Alexandra Okia juga mengutarakan rasa simpatinya. “Semoga para korban tersebut bisa segera diketemukan. Untuk itu kami memberi dukungan kepada tim penolong agar kuat dan cepat menemukan para korban,” kata dia.

Sedangkan salah seorang guru SD setempat, Eriyani mengatakan doa itu sengaja digelar paling tidak agar bisa mengetuk rasa kepedulian dan empati para siswanya. Dengan demikian jika besar nanti para siswanya setidaknya diharapkan memunyai kepekaan sosial terhadap sesama. “Acara ini kami selenggarakan bersama-sama dengan para guru demi memberi dukungan moral kepada keluarga yang menjadi korban, serta para tim penolong,” papar dia. (Solopost)