Friday 11 May 2012

Friday, May 11, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Provinsi Sumatera Utara Dukung Penyelenggaraan World Prayer Assembly (WPA) 2012 di Medan.
MEDAN (SUMUT)- Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdavropsu), H Nurdin Lubis, SH MM menyambut gembira penyelenggaraan doa sedunia / World Prayer Assembly (WPA) di Medan, Sumut, 16-17 Mei 2012. Sekdapropsu menyatakan dukungannya dan bersedia membantu kebutuhan panitia penyelenggara.

“Pempropsu sangat bersuka cita dengan digelarnya even keagamaan berskala dunia ini. Ini menggambaran kita sebagai bangsa yang majemuk dalam NKRI, karenanya kita mendukung penuh penyelenggaraan acara ini hingga berlangsung sukses,” kata Nurdin didampingi Denny Simamora dari Dinas Kominfo dan MY Siregar dari Biro Binsos, ketika menerima audiensi panitia penyelenggara di ruang kerjanya, di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro Medan, Selasa (08/05/2012).

Panitia penyelenggara yang hadir, antara lain Ketua Umum Doa Sedunia di Sumut, Pdt DR Paul F Wakkary, Ketua Kol (Purn) Bachtiar S Siregar, Pdt Samuel Ghozali, Pst Moses Allegasan, Bendahara Pdt Lucas T, Wakil Bendahara Binsar M Simatupang SE MM, Seksi Acara Ir Binsar Nainggolan dan Ketua Umum Sumatera Berdoa JA Ferdinandus.

Menurut Sekdaprovsu, penyelenggaraan kegiatan tersebut sangat relevan dengan kebutuhan bangsa saat ini. Dia menyebutkan, bangsa saat ini sedang bertumbuh menemukan jati dirinya. Seiring dengan pertumbuhan itu, kerap mengakibatkan permasalahan. “Karena itulah, penting digelarnya doa untuk mendoakan permasalahan-permasalahan yang ada,” katanya.

Sekdapropsu meminta dinas terkait untuk turut mensosialisasikan kegiatan ini kepada seluruh masyarakat Kristiani di Sumut. Demikian juga kepada masyarakat non Kristiani, diminta agar juga disosialisasikan untuk mendapatkan dukungan moral guna suksesnya penyelenggaraan kegiatan.

“Kami siap memberi bantuan apa yang dibutuhkan panitia, misalnya kendaraan, informasi teknologi (IT), ruangan, pokoknya kami siaplah bagaimana agar kegiatan ini berjalan dengan baik,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Doa Sedunia di Sumut, Pdt DR Paul F Wakkary melaporkan, doa sedunia di Sumut merupakan rangkaian dari penyelenggaraan doa tingkat dunia, dimana Indonesia, tepatnya puncaknya di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (17/05/2012), dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara.

Materi doa secara umum, sebutnya, antara lain untuk para pemimpin dunia dan Indonesia mulai dari tingkat tertinggi hingga terendah, kondusifitas dan kejayaan bangsa dan Sumut, serta kesuksesan masyarakat dalam menjalani hidup sehari-hari.

Di Medan sendiri, penyelenggaraannya digelar dua hari, yakni Rabu (16/05/2012) pukul 15.00-18.00 Wib untuk tingkat anak-anak di Lapangan Benteng Medan dan Kamis (17/05/2012) pukul 18.00-21.00 Wib untuk tingkat umum di Pardede Hall Medan. Dikatakan, acara di Pardede Hall akan disiarkan lewat teleconference di 50 tempat di 18 kota di Sumut dan 6 kota di Aceh. Sementara acara puncak di Jakarta, disiarkan ke 200 kota di Indonesia dan 220 negara di seluruh dunia.

Sebagai bagian dari penyelenggaraan doa sedunia, lanjutnya, telah dimulai pada Minggu (06/05/2012) di Gereja GPdI Marantha Medan dengan menggelar kebaktian pemuda. Kemudian pada Minggu (12/05/2012), seluruh umat dari gereja lintas denominasi, juga akan serentak menggelar doa untuk kejayaan bangsa, pemimpin, masyarakat dan gereja.

Ketua Umum Sumatera Berdoa, JA Ferdinandus menambahkan, panitia sangat mengharapkan kedatangan pejabat mewakili Pempropsu pada acara pembukaan di Pardede Hall. “Bahwa dalam Alkitab, para pemimpin harus didukung dan didoakan untuk sukses. Kami berharap, Bapak Plt Gubsu maupun Sekdapropsu, hadir di acara pembukaan acara doa ini,” tukasnya. (BeritaSore)