Wednesday 13 June 2012

Wednesday, June 13, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja-gereja di Ukraina Terima Penggemar yang Ingin Beribadah.
LVIV (UKRAINA) - Gereja-gereja di  Lviv membuka pintu  untuk penggemar yang membanjiri Ukraina untuk menyaksikan pertandingan Piala Eropa 2012.

Dari tanggal 5 hingga 23 Juni, Gereja-Gereja  St Petrus dan Paulus, gereja dari Transfigurasi Kristus  serta katedral Dominika merayakan Misa dalam empat bahasa, yakni Ukraina, Portugis, Inggris dan Jerman.

Salah satu koordinator proyek, Inokentij Voloshyn menyatakan  ini kesempatan untuk mendapatkan emosi positif tidak hanya dari sepak bola tetapi juga dari gereja.

"Tamu kami akan melihat keanekaragaman gereja  dan kecantikannya. Ini akan memungkinkan mereka untuk merasa di rumah,"ujarnya.

Tiga gereja semuanya terletak di dekat pusat kota, yang menjadi situs warisan dunia UNESCO.  Salah satu pendukung dari Frankfurt, Benediktus menyambut positif upaya gereja menarik massa untuk beribadah, meski mereka datang ke Ukraina untuk melihat pertandingan.

"Kami datang ke sini untuk sepak bola," katanya. "Kami memiliki tiket untuk pertandingan dan kami tidak berencana untuk datang ke gereja. Tapi saya senang bisa beribada."

Pendukung lainnya Volker juga setuju. "Ini adalah inisiatif yang besar.  Orang-orang akan memiliki kesempatan untuk memenuhi kebutuhan rohani mereka," tukasnya. (KBR68H/tourkiev)