Saturday 7 July 2012

Saturday, July 07, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Libur Sekolah, Gereja Pohsarang Kediri Ramai Dikunjungi.
KEDIRI (JATIM) - Selama musim liburan sekolah pengunjung Gereja Pohsarang di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur mengalami peningkatan yang signifikan.

Seperti terlihat pada Sabtu (30/06/2012) pengunjung dan peziarah sejak pagi sudah memadati di areal gereja. Selain berdoa di setiap stasi, ada pula pengunjung yang berdoa di tempat perabuan yang berlokasi di barat gereja.

Pengunjung dan peziarah yang datang kebanyakan bersama rombongannya menumpang bus dan kendaraan pribadi. Dilihat dari plat nomer kendaraannya pengunjung yang datang kebanyakan dari luar kota.

Ignatius, salah satu pengunjung dari Semarang menuturkan setiap tahun saat liburan sekolah selalu mengajak keluarganya berkunjung ke Gereja Pohsarang. Kebetulan keluarganya banyak yang tinggal di Kediri dan Blitar.

"Selain sambang ke orangtua juga mampir sekalian  ke Gereja Pohsarang," aku Ignatius.

Banyaknya pengunjung itu menjadi berkah  tersendiri bagi penjual makanan dan souvenir yang banyak dijajakan di sekitar areal gereja. "Musim liburan dan hari libur memang pengunjungnya mengalami peningkatan," ujar Eko penjual makanan. (Surya)