Thursday 9 August 2012

Thursday, August 09, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Aparat Temukan Bom Aktif di Gereja Pentakosta di Lokoja, Nigeria. LOKOJA (NIGERIA) - Sebuah rangkaian peledak aktif ditemukan di sebuah Gereja Pentakostal di kota Lokoja, Ibukota negara bagian Kogi yang terletak dibagian Utara Nigeria.

Bom yang dirangkai dalam sebuah kaleng makanan yang ditaruh didekat gedung Revival Church di Lokoja berhasil diamankan oleh aparat penjinak bom.

Penemuan ini dapat terjadi setelah aparat mengembangkan penyelidikan kasus penyerangan dan jemaat Deeper Life Bible Church di Okene yang menewaskan 19 orang dan melukai puluhan lainnya pada Senin (06/08/2012), lapor BussinesDayOnline.

Menurut juru bicara militer negara bagian Kogi, Letnan Kolonel Gabriel Olorunyomi, para penembak, mengelilingi jemaat gereja yang sedang melaksanakan ibadah harian dan memuntahkan ribuan butir peluru dari senjata serbu AK-47 kepada para jemaat.

Ia mengatakan, usai kejadian itu, mereka melarikan diri dan hingga kini belum ditemukan. Hingga kini belum ada satupun orang yang ditahan, sedangkan informasi dari saksi yang ada masih digali. (BDO/InformationNigeria/TimPPGI)